Thursday, October 28, 2021

Kronologi Lengkap Mobil Dinas DKI Tabrak Pria Hingga Tewas

Seorang pria paruh baya yang berinisial MM  diguga tewas akibat tertabrak mobil  di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Nahasnya, sopir dari mobil dinas DKI tabrak pria hingga tewas tersebut merupakan anggota dari Dinas Pertamanan. MN selaku pengemudi mobil diketahu menabrak MM hingga tewas ketika MM sedang berolahraga di pinggir jalan.

Peristwa tersebut tepatnya terjadi pada kamis pagi  3 Juni 2021 di daerah Banjir Kanal Timur (BKT) Jl. RS Soekamto, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pagi itu pria paruh baya yang diketahui berusia sekitar 59 tahun tersebut sedang berolahraga pagi. Dan di saat bersamaan MN selaku sopir mobil dinas DKI tabrak pria hingga tewas sedang melakukan penyimana di lokasi tersebut. MN menyiram tanaman dengan cara melaju kea rah belakang atau secara mundur.

Karena kurang berhat-hati, bodi belakang truk kemudian menabrak seorang pejalan kaki yang tengah berolahraga. Meski sebelumnya korban sempat mendapat pertolongan dan akan dibawa ke puskesmas. Namun karena luka di bagian kepala yang parah, korban sudah meninggal dunia di perjalanan.

Langkah langkah yang diambil akibat mobil dinas DKI tabrak pria hingga tewas

  1. Sopir mobil tangki jadi tersangka

Setelah melakukan penyelidikan atas kasus ini, kemudian polisi menetapkan sopir mobil tangki sebagai tersangka. Polisi juga telah mendapatkan keterangan dari para saksi-saksi yang mengetahui terjadian peristiwa tersebut.

“Berdasarkan dua orang yang menjadi saksi pada peristiwa ini. Pengemudi truk tangki dengan inisial MN sudah kami tetapkan sebagai tersagka,” Terang AKP Teguh Achrianto selaku Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta pada Jum’at 4 Juni 2021.

Polisi menjerat MN dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan akibat kelalaiannya dalam berkendara.

Isi dari Pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tersebut sebagai berikut:

Dalam hal kecelakaan sebagimana dimaksud pada ayat 3 yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak Rp 12.000.000,000 (dua belas juta rupiah).”

  • MN dinonaktifkan dari jabatannya

Irfan Nurcahyo selaku Kapusdatin Dinas Pertamanan daerah DKI Jakarta mengatakan. Bahwa MN saat ini tengah dinonaktifkan dari jabatnnya. MN juga masih mengalami shock atas kejadian yang  menimpa dirinya tersebut.

“Benar saat ini tengah dinonaktifkan. dia juga masih syok jadi yang bersangkutan pun belum dapat diajak komunikasi banyak,” ungkap Kapusdatin Dinas Pertamanan, Ivan Nurcahyo kepada wartawan pada Jumat 4 Juni 2021.

Lebih lanjut lagi Ivan juga menuturkan bahwa dari pihak kalangan inside dinas pertamanan memiliki mekanisme sendiri. Termasuk berkaitan dengan pekerja yang  melakukan kelalaian, termasuk mobil dinas DKI tabrak pria hingga tewas. Dari pihak dinas pertamanan masih melakukan pendalaman atas kejadian yang menimpa anggotanya tersebut serta masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi.

“Tentunya kami memiliki mekanisme yang terukur jika terdapat kelalaian yang dilakukan. Apalagi kelalaian tersebut hingga mengakibatkan terjadinya laka dan dan menewaskan orang lain. Pasti ada mekanisme  tapi kami masih dalami lagi sesuai dengan hasil laporan yang diberikan dari pihak kepolisian tentunya,” tambah Ivan.

  • Dinas pertamanan sampaikan duka cita

Dinas pertamanan DKI jakarta juga menyampaikan rasa bela sungkawa serta duka cita atas kecelakaan yang  setelah memakan korban jiwa tersebut. Korban juga telah dimakamkan di kabupaten purworejo provinsi jawa tengah. Dari pihak dinas pertamanan akan berkomunikasi secara inside dengan keluarga korban untuk mengupayakan bagaimana penyelesaian  terbaik yang dilakukan secara kekeluargaan.

“Bernegoisasi dengan keluarga untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. sedangkan yang terkait dengan proses  penyelesaian kasus laka yang tengah berjalan saat ini adalah antara pihak dinas dengan korban,” Lanjut Ivan.

  • Himbauan dari wakil gubernur DKI

Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta juga menyoroti insiden mobil  tangki air dari dinas pertamanan yang diketahui menabrak pria paruh baya hingga tewas tersebut. Dia mengatakan seharusnya saat sedang melaksanakan pekerjaan petugas harus lebih berhati-hati.

“Siapa saja yang menggunakan kanggan daraan termasuk juga jajaran dari kami tentu harus berhati-hati,” ungkap Riza di balai kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat pada Jumat 4 Juni 202.

Read  Contact Us

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

FansLike
2,998FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

Read  Contact Us