Sunday, October 24, 2021

Beberapa Fakta Pertandingan Indonesia vs Thailand

Hasil imbang dengan skor 2-2 mengiringi pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang mempertemukan Indonesia Vs Thailand yang dihelat pada Kamis, 3 Juni 2021, malam WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab [UEA] tersebut, sebenarnya Timnas Indonesia sempat ketinggalan lebih dulu 1-0 ketika pemain Thailand, Narubadin Weerawatnodom sukses menjebol jala Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata di menit ke 5’.

Lalu di menit ke 13’, skuad Garuda Indonesia lewat Asnawi Mangkualam sempat mendapat peluang untuk menyamakan skor akan tetapi sepakan yang dia lepasakan masih meleset tipis di kiri jala Thailand.

Di menit ke 26’, Gajah Perang mendapat peluang untuk memperlebar keunggulan dari Indonesia lewat free kick Ernesto Phumipha. Namun beruntung, kiper Nadeo sukses membaca dengan bagus hasil tendangan bebas Ernesto tersebut.

Peluang emas pun juga tersaji pada menit ke 32’, namun peluang yang diperoleh Timnas Indonesia lewat tendangan Witan Sulaeman kearah jala Thailand masih mengenai kiper Siwarak Tedsungnoen.

7 menit berselang, Indonesia sukses menyamakan skor lewat aksi Kadek Agung dengan memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu. Pemain asal Bali United tersebut yang sukses lepas dari perangkap offside melepaskan tendangan yang meluncur ke jala Thailand.

Pada akhir babak pertama, Indonesia nyaris berbalik unggul lewat pergerakan dari Egy Maulana Vikri. Tapi usaha Egy masih sanggup digagalkan lini belakang Thailand. Skor imbang 1-1 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Diawal babak kedua,Thailand yang butuh hasil positif di laga ini langsung menekan pada menit awal. Indonesia mendapatkan tekanan, tepatnya di menit ke 50, Gajah Perang kembali unggul atas Indonesia lewat gol yang dicetak Adisak Kraisorn.

Gol ini langsung direspon oleh Indonesia yang kembali mengurung seluruh pemain Thailand di lini belakangnya sendiri. Hasilnya, sejumlah peluang mampu didapatkan Indonesia untuk bisa menyamakan skor, meskipun beberapa peluang tersebut gagal berujung menjadi gol.

Tapi untungnya, 9 menit setelahnya, Garuda Indonesia sukses menyamakan skor lewat gol indah Evan Dimas Darmono. 9 menit kemudian, Thailand nyaris saja menciptakan gol ketiga mereka di laga ini lewat pergerakan Suphanat Muenta. Namun, usaha yang dilepaskan pemain berusia 18 tahun itu masih belum berbuah hasil positif.

10 menit sebelum pertandingan bubaran, Thailand kembali mendapat peluang emas untuk dapat mengungguli Indonesia. Tapi, tendangan spekulasi yang dilepaskan Thanawat Suengchitthawon masih berada diluar gawang Nadeo. Skor imbang 2-2 bertahan sampai pertandingan usai.

Beberapa Fakta Pertandingan Indonesia vs Thailand

  • Gol pertama dari Timnas Indonesia Vs Thailand yang diciptakan I Kadek Agung ini adalah gol pertama di pentas senior untuk I Kadek Agung sendiri.
  • Evan Dimas menjadi pemain dengan total gol paling banyak di skuad Garuda Senior dibawah asuhan Shin Tae Yong dengan catatan 2 gol. Pemain asal Surabaya tersebut sempat menjebol jala Owan dalam pertandingan uji coba.
  • Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong masih mempertahankan rekor belum terkalahkan di pertandingan menghadapi Akira Nishino. Pada 2 pertandingan yang sudah dijalani oleh kedua pelatih tersebut, duel berakhir dengan 1 kemenangan untuk Shin Tae Yong dan sekali hasil seri.
  • Hasil imbang dengan skor 2-2 antara Indonesia Vs Thailand pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini adalah hasil seri pertama semenjak SEA Games 2001. Setelahnya, pertandingan Garuda Indonesia menghadapi Gajah Perang selalu berakhir dengan satu pemenang.
  • Rata-rata usia pemain utama Timnas Indonesia yang dimainkan oleh Shin Tae Yong di pertandingan tersebut ialah 22,18 tahun.
  • Kushedya Hari Yudo menjadi pemain tertua didalam skuad dengan umur 27 tahun, sementara itu Pratama Arhan menjadi pemain termuda dengan umur 19 tahun 6 bulan.
  • Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia menjadi juru kunci di Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Catatan 1 poin yang didapatkan Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan tak bisa mengejar catatan poin tim lain yang berada diatasnya.

Read  Cara Mengobati Cantengan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

FansLike
2,994FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

Read  Jadwal Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab Di Kualifikasi Piala Dunia Grup G